Syarat & Ketentuan

Dengan menggunakan situs www.masjidkita.org, maka Pengguna dianggap telah memahami dan menyepakati semua isi dalam syarat dan ketentuan di bawah ini. Pengelola berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dibawah ini sebagai berikut :

Syarat dan ketentuan pada dalam halaman ini mengikat para Pengguna dan Pengunjung Situs www.masjidkita.org untuk tunduk dan patuh atas apa yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola situs.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan mengenai penggunaan web www.masjidkita.org yang bertujuan untuk memudahkan Anda dalam menggunakan website ini. Untuk mendukung kenyamanan Anda dalam menggunakan website ini, anda diwajibkan terlebih dahulu mengetahui, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan ini (maupun perubahannya di kemudian hari), sebagai bentuk persetujuan Aanda dalam menggunakan website ini.

Syarat & Ketentuan Umum:

Kewajiban Pengguna Situs
  1. Wajib menyatakan diri sebagai seseorang yang cakap di mata hukum sehingga dapat mempertanggungjawabkan segala tindakan yang merupakan kelalaian dan/atau pelanggaran atas syarat dan ketentuan penggunaan Situs;
  2. Wajib memberikan data dan informasi dengan benar, tidak menyesatkan, dan/atau pemalsuan;
  3. Wajib membuat akun untuk dapat mengakses fasilitas tertentu yang tidak tersedia bagi Pengguna Situs pada umumnya;
  4. Wajib menggunakan Situs untuk keperluan-keperluan yang tidak bertentangan dengan hukum, melanggar kesusilaan, maupun melanggar hak Pengelola maupun hak pihak Pengguna Situs lainnya;

Larangan

  1. Dilarang memberikan dan/atau menyuruh pihak lain untuk memberikan data atau informasi yang tidak benar, serta memalsukan data atau keterangan pihak lain;
  2. Dilarang melakukan dan/atau menyuruh pihak lain untuk melakukan tindakan apapun yang dapat menyebabkan pelanggaran terhadap sebagian atau seluruh hak kekayaaan intelektual dari Pengelola Situs maupun Pengguna Situs lainnya;
  3. Dilarang melakukan dan/atau menyuruh pihak lain untuk melakukan tindakan apapun yang dapat merusak, mengganggu, atau membatasi sistem pada Situs.


Syarat Bagi Pengelola Masjid

Untuk menjadi masjid yang terdaftar di Masjidkita, maka website ini terbuka untuk semua masjid yang ada di Indonesia yang memenuhi persyaratan. Yang berhak mendaftarkan masjid adalah Dewan Kemakmuran Masjid/ Dewan Pengelola Masjid/ Dewan Takmir Masjid/ atau sebutan lain yang mengacu pada pengelola masjid.

Adapun syarat untuk mendaftar di Masjidku adalah:

  1. mengisi formulir pendaftaran dengan informasi yang jelas dan lengkap menyetujui syarat dan ketentuan Masjidku.
  2. Syarat dan ketentuan ini berisi tentang kewajiban dan larangan sebagai pengguna situs www.masjidkita.org.

Ketentuan Bagi Pengelola Masjid

  1. Website www.masjidkita.org tidak memiliki toleransi terhadap masjid-masjid yang terafiliasi dengan kegiatan terorisme, makar, dan radikalisme dalam bentuk apapun. Aplikasi Masjidku berupaya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah serta mewujudkan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.
  2. Masjid dapat melakukan pemberitaan/ publikasi berbagai kegiatan masjid yang meliputi pengajian berkala, kegiatan peringatan hari besar Islam, kegiatan gotong royong masjid, atau kegiatan lain yang dilakukan di lingkungan masjid atau masyarakat di sekitar masjid. 
  3. Pengelola masjid dapat mempublikasikan artikel melalui situs www.masjidkita.org. Artikel dapat berupa opini, liputan kegiatan kegiatan, penelitian atau jenis tulisan lainnya. Informasi yang termuat adalah yang tidak berbasis pada radikalisme, makar, terorisme, penistaan agama, SARA serta sesat dan menyesatkan.
  4. Admin masjid dapat melakukan penggalangan pendanaan dari infaq dan shodaqoh melalui situs ini melalui fitur crowdfunding. Donatur dan admin masjid akan terhubung langsung. Pengelolaan pendanaan ini harus dilakukan secara terbuka dan transparan sehingga kemanfaatan dan keberkahannya bisa lebih besar.